Tahukah Anda Bahwa Setiap Manusia Memiliki Jin Pendamping, Begini Cara Mengetahuinya
Hallo Sahabat Gudang Artikel, Pada Artikel yang Sahabat baca kali ini dengan judul Tahukah Anda Bahwa Setiap Manusia Memiliki Jin Pendamping, Begini Cara Mengetahuinya, kami telah berbagi artikel ini dengan baik untuk Sahabat baca, download dan ambil informasi didalamnya. Semoga isi postingan Artikel DUNIA ISLAM, Artikel PENGETAHUAN, yang kami tulis ini dapat Sahabat pahami. Selamat mendownload/membaca.


Judul : Tahukah Anda Bahwa Setiap Manusia Memiliki Jin Pendamping, Begini Cara Mengetahuinya
Link : Tahukah Anda Bahwa Setiap Manusia Memiliki Jin Pendamping, Begini Cara Mengetahuinya

Baca juga


Tahukah Anda Bahwa Setiap Manusia Memiliki Jin Pendamping, Begini Cara Mengetahuinya

Sahabat Bagikan Yah - Setiap diri manusia di dunia ini nyatanya mempunyai Jin Pendamping atau dimaksud Qorin. Jin Qorin umumnya mempunyai muka, hoby, serta karakter yang sama juga dengan manusia yang didampinginya. Ada yang mengatakan kalau Jin Qorin adalah kembarannya kita yang berwujud ghaib yang senantiasa ada mengikuti kita. 
Cuma saja sebagai manusia kita tidaklah bisa lihat rupa wujudnya dengan cara segera. Lantas bagaimana cara mengetahuinya ? berikut ulasannya

Lantas bagaimana argumen Qorin ini mengikuti kita? Lantaran Qorin yaitu ialah setan dari kelompok Jin, jadi tugasnya yaitu menggoda serta menyesatkan manusia yang didampinginya. Ia memerintahkan kita untuk lakukan kemungkaran serta meremehkan hal yang ma’ruf, seperti dalam firman Allah SWT :

“Setan menjanjikan kefakiran untuk kalian serta memerintahkan kemungkaran. Sesaat Allah menjanjikan ampunan serta karunia dari-Nya. Allah Maha Luas lagi Maha Tahu. ” (QS. Al-Baqarah : 268) 

Walau demikian, bila Allah memberi karunia pada hamba-Nya berbentuk hati yang baik, jujur, senantiasa tunduk pada Allah, lebih inginkan akhirat serta tak mementingkan dunia jadi Allah bakal menolongnya supaya tak dipengaruhi masalah jin ini, hingga dia tak dapat menyesatkannya. (Majmu’ Fatawa, 17 :427) 

Dalam al-quran surat Zukhruf dijelaskan tentang Qarin yang berarti : Siapa saja yang berpaling dari pengajaran Al-Quran, kami selenggarakan baginya setan (yang menyesatkan), jadi setan tersebut sebagai qarin, serta sebenarnya mereka benar-benar menghambat mereka dari jalan serta mereka menganggap kalau mereka memperoleh panduan. 

Prof. Dr. Quraish Shihab dalam tafsir Al-Mishbah menjelaskan pemakaian bentuk tunggal untuk kata qarin dalam ayat diatas menyaratkan kalau tiap-tiap orang yang malas ikuti tuntunan agama bakal mempunyai qarin. Ini berlangsung untuk perseorangan, bukannya sekelompok yang peroleh satu qarin dengan cara berbarengan. Maknanya yaitu kalau dalam setiap tubuh kita tentu ada Qarinnya. 

Qarin berikut yang bakal memengaruhi iman kita pada jalan yang sesat. Tetapi bila kita mempunyai iman yang kuat sehingga godaan itu bakal gampang kita hadapi. Di bawah ini sebagian dalil yang menunjukkan ada Qarin:
Firman Allah SWT dalam Surat Qaf Ayat 27

"Yang mengikuti manusia berkata:" Ya Tuhan kami, saya tak menyesatkannya namun dialah yang ada dalam kesesatan yang jauh. "(QS. Qaf: 27) 

Satu tafsir dari Ibnu Katsir menyebutkan sebenarnya Ibnu Abbas radhiallahu 'anhu, Mujahid, Qatadah serta sebagian ulama yang lain menyampaikan," Yang mengikuti manusia yaitu setan yang ditugasi untuk mengikuti manusia. "(Tafsir Ibnu Katsir, 7: 403) Hadis Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam.
Semoga wawasan ini dapat menambah pengetahuan sahabat medianda. Dan semoga bermanfaat

sumber: edukasi-kesehatan.com


Demikianlah Artikel Tahukah Anda Bahwa Setiap Manusia Memiliki Jin Pendamping, Begini Cara Mengetahuinya

Sekianlah artikel Tahukah Anda Bahwa Setiap Manusia Memiliki Jin Pendamping, Begini Cara Mengetahuinya kali ini. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa like, share, dan commentnya. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Sahabat GudangArtikel sekarang membaca artikel Tahukah Anda Bahwa Setiap Manusia Memiliki Jin Pendamping, Begini Cara Mengetahuinya dengan alamat link https://inspirasiseo.blogspot.com/2016/08/tahukah-anda-bahwa-setiap-manusia.html
Show comments
Hide comments
0 Komentar untuk : Tahukah Anda Bahwa Setiap Manusia Memiliki Jin Pendamping, Begini Cara Mengetahuinya